Bagaimana Cara Memilih Klinik USG 4D Terbaik?

 

Mommil yang sedang memasuki masa kehamilan tentu akan mempersiapkan untuk pemeriksaan USG 2 dimensi dan juga USG 4D. Seperti diketahui, kehamilan adalah masa-masa keemasan untuk pasangan yang menikah. Baik Mommil maupun ayah tentu ingin mengetahui perkembangan calon buah hatinya. Maka dari itu penting untuk memilih klinik USG 4D dan 2D terbaik saat ini.

USG 4D tentu saja sangat penting dilakukan, karena Mommil bisa mengetahui detail perkembangan janin. Mom perlu tahu bahwa ada perbedaan ketika melakukan USG 4D dan USD 2D. Mommil secara langsung bisa melihat aktivitas janin lebih jelas, bahkan Mom bisa melihat senyum dan gerakan bayi. Untuk mendapatkan klinik terbaik, Mommil bisa memilih dengan cara memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini.

1. Jarak Terdekat

Agar lebih mudah dan praktis, tentu Mommil harus memilih rumah sakit ataupun klinik dengan pelayanan USG 4D yang dekat dengan rumah. Selain menghindari macet apalagi jika Mom tinggal di daerah perkotaan, klinik atau rumah sakit yang dekat juga lebih efisien secara waktu.

Bila perlu, Mom mencari klinik USG 4D yang jaraknya sangat dekat sehingga tidak membutuhkan transportasi untuk mengunjungi tempat tersebut. Selain Mom yang tidak akan kerepotan, ayah juga bisa lebih mudah dan hemat waktu ketika mengantarkan Mom untuk check-up.

2. Tenaga Ahli Yang Profesional

Selanjutnya yang juga perlu diperhatikan adalah memilih tenaga ahli di bidang medis yang profesional. Klinik atau Rumah Sakit tempat anda melakukan cek USG 4D ataupun 2D harus memiliki dokter spesialis kandungan yang profesional dan punya pengalaman bertahun-tahun.

Anda harus pilih klinik dengan dokter spesialis yang komunikatif, ramah kepada pasien, mengutamakan kesehatan dan keselamatan pasien, serta edukatif dan teliti. Ini tentu membuat Mommil nyaman saat melakukan check up. Tenaga profesional juga membuat Mom merasa aman karena ditangani oleh yang memang ahli di bidangnya.

4. Sesuaikan Dengan Anggaran

Mom perlu memikirkan anggaran ketika ingin melakukan cek pada klinik USG 4D. Tentu saja meski banyak klinik yang memberikan harga murah untuk pengecekan USG, tetap saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Maka dari itu pilih klinik kehamilan dengan harga yang terjangkau sesuaikan dengan anggaran. Jangan sampai, anggaran bulanan Mom jadi terganggu apalagi sampai bisa mengganggu anggaran biaya persalinan kedepannya.

4. Lihat Fasilitas Apa Yang Disediakan

Pada sebuah klinik ataupun Rumah Sakit terbaik, biasanya memiliki fasilitas yang memadai. Mom harus lihat bagaimana fasilitas klinik yang akan dituju apakah memiliki peralatan medis yang lengkap atau tidak. Paling tidak klinik tersebut sudah memiliki beberapa fasilitas seperti ruang rawat inap, ruang bersalin khusus, ruang bayi, laboratorium hingga ambulans. Dan tentu saja terdapat fasilitas lengkap untuk melakukan USG kehamilan.

Jadi itu tadi beberapa tips dalam memilih klinik USG 4D. Bagi Mommil yang ingin tidur mencari teknik terbaik bisa mengunjungi  Kehamilan Sehat. Di Kehamilan Sehat, Mom bisa mendapatkan USG 4D secara gratis dengan melakukan pemeriksaan USG 2D.

USG 4D ini biasanya dilakukan ketika trimester terakhir, karena sebelumnya USG 2D sudah dilakukan pada semester pertama sampai trimester empat, bahkan ketika janin sedang berada di usia 36 dan 38 minggu. Jika Mom melakukan pemeriksaan USG 4D di Kehamilan Sehat, maka terdapat banyak keuntungan. Mom bisa menemukan Kehamilan Sehat ini pada 15 cabang di berbagai kota. Terdapat dokter spesialis dan bidan tersertifikasi SIP.